Apakah Kamu Facebookholic yang Baik..?

wakh..mantap ya
ya..begitu kata sipemula
akhh..gak ada yg menarik lagi
ya..begitu kata sipenikmat
berita suka dan cita terkabarkan..
keluh resah dicurahkan..
untaian kata-kata indah bersatu dalam status
kenangan indah tertanam didalamnya
terimakasih bisa kenal dgn mereka..
terimakasih temaniku dalam sendiri disini.
jari jemari tak henti penasaran
mata yang siap utk melihat-lihat 
facebookholic sebutannya.



 Pengertian facebook menurut wikipedia berbahasa indonesia adalah sebuah situs web jejaring sosial populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School.

Kalian bisa-bisa saja nikmati dengan bebas fitur hiburan yg tersedia secara gratis dan menulis status sesukamu serta upload foto dan video sebanyak mungkin.

Bebas dan praktis bukan berarti tidak beretika, sama halnya dengan lingkungan sekitar bagaimana kalau kita bicara dan berpakaian yg tidak sopan, apa tanggapan mereka?

Facebookholic yg baik adalah pengguna facebook yg bijak dalam hal menikmati facebook. Baiklah kita bicara soal nama pengguna, foto profil dan status yg baik, penulis pernah membaca nasehat dari seorang motivator terkenal, seorang lelaki bertanya "Om..kok wanita tidak tertarik dengan saya?," terus ini kesimpulan nasehatnya "Hargai diri anda bagaimana mungkin nama dan foto anda yg tidak baik itu orang tertarik denganmu, jangan salah dgn foto kakek-kakek yg merenungi segenggam beras yg Anda pakai bisa hadirkan nilai negatif orang lain melihatmu."




Selain foto nama profil juga mempengaruhi, nama yg tidak jelas padahal nama sbenarnya bagus, nama yg panjang dengan penulisan asal-asalan juga bisa membuat orang lain malas dan bosan menilai anda karena terlalu alay. Bedahalnya dengan facebook orang yg menggunakan namanya yg benar,dan fotonya yg baik.

Hati-hati dalam menulis status, mengeluh tiada guna bisa buat semangatmu turun. Cobalah update status yg bermanfaat buat orang lain yang membacanya, seperti status semangat, status harafan (bisa buat orang bilang "Amin..") dan status yg bersifat informasi.

Terserah anda menggunakan facebook sebagaimana anda suka, apa salahnya kita lebih baik lagi dalam mengunakan facebook. Selamat menjadi facebookholic yang baik ya..!

Comments

Popular posts from this blog

Peringatan Maulid yang Sederhana tapi Mengesankan.

LASKAR HIKARI TANJUNGBALAI

The Most Inspire