Sipiso-piso Terdapat Kolaborasi antara Indahnya Air Terjun dan Panorama Danau Toba yang Menakjubkan..

Fikir-fikir dahululah kalau ingin berwisata keluar negeri karena sungguh naif ketika bangga akan jalan-jalan keluar negeri tapi wisata dinegaranya sendiri Indonesia sedikit pengalaman yang dia dapat. Orang asing datang ke Indonesia untuk berwisata, ini malah orang Indonesia yang keluar negeri kebalik. Ketika mempunyai uang yang berlebih untuk wisata, ada baiknya  jamahi seluruh pelosok negeri dulu, baru kita nikmati keindahan dunia lainnya. Kita rasa bukan hanya pulau-pulau  yang memiliki pantai dan danau menakjubkan saja yang dimiliki negeri ini, masih banyak lagi alternatif tempat wisata jika anda bosan dengan yang itu-itu saja, misalnya wisata laut, berpacu adrenalin, pendakian gunung,  dan lain sebagainya. 





Bercerita tentang sipiso-piso yang terletak di provinsi Sumatera Utara sangat menakjubkan, ini ada lagu buat sobat sekalian "kiri kanan kulihat saja ada air terjun dan danau." Ya lagu iseng itu sesuai dengan kenyataannya. Sipiso-piso memiliki kolaborasi antara panorama danau toba (sebelah kiri) dan air terjun yang tinggi (sebelah kanannya) dari pusat atas bukit. Anda berwisata kemari maka anda mendapatkan double "wakh," mengasyikkan bukan.  Apa itu belum cukup juga menarik selera anda untuk berwisata kemari. Dalam perjalanan anda akan disuguhi hijaunya dataran sipiso-piso, karena bukit hijau itu ditumbuhi oleh hutan pinus. Ini Indonesia!

Air terjun Sipiso-piso merupakan kawasan wisata yang terletak tidak jauh dari pemukiman masyarakat Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Nama air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo ini memiliki makna yang khas. Sebagaimana disebut dalam berita harian Suara Indonesia Baru, bahwa Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Derasnya air-air yang berjatuhan dari bukit berketinggian di atas seratus meter ini diperumpamakan layaknya berbilah-bilah pisau yang tajam. Selain itu, jurang yang curam jika dilihat dari puncak bukit membuat orang setempat menyebutnya piso dari Tanah Karo (http://www.hariansib.com).


Ketika sampai dikawasan wisata ini, berdirilah sejenak diatas dan pandangi kolaborasi indahnya panorama danau toba dan tingginya air terjun, saat itulah anda akan benar-benar berdecap kagum melihatnya. Biasanya para wisatawan memilih turun ke air terjun dahulu baru setelah itu mandi di danau tersebut.
Sebelum turun kedasar air terjun sipiso-piso ada baiknya melakukan persiapan dahulu, tentunya badan dalam keadaan fit dan bekal yang membantu tentunya, karena yang akan dijalani kira-kira ribuan anak tangga dengan kejauhan 1 km dari atas.
Ketika menuruni anak tangga tersebut belum terasa lelahnya, tapi ketika kembali naik/mendaki maka siap-siaplah seluruh otot anda akan pegal-pegal. Tinggalkan dahulu kecemasan itu sebab kelelahan itu akan terasa tidak berarti sama sekali karena pemandangan didasar air terjun sangat menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 360 kaki atau 120 meter sebelum mengalir kedanau toba. Dalam perjalananan jika kita beruntung maka tak jarang pelangi akan membuat formasi diantara butiran percikan air jatuh.


Setelah bergembiara ria dan menjerit-jerit dari dasar air terjun jika waktu anda masih panjang jangan lewatkan untuk berenang dibirunya danau toba tongging, jaraknya tidak terlalu jauh dari atas sipiso-piso, cukuplah merilekskan badan yang kelelahan. Saatnya menjelajahi wisata Indonesia. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
  
Artikel umum diatas dipelajari dari berbagai sumber dan pastinya atas pengalaman pribadi sendiri (Idul Fitri ceria 3 syawal 1432 H). at-Karo Land, North Sumatera.



Comments

  1. hoho...bru bisa, semalam mgkn krn koneksi lemot ya

    cantk bgd ternyata medan ya...liat air terjunnya itu jd beneran pgn kesana,,,kapan ya ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah bisa komen, ya kak Sumatera Utara punya potensi Alam yg indah, kalau ada kesempatan jgn lupa jlan2 kesini ya kak..mkasi kak udah mampir..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peringatan Maulid yang Sederhana tapi Mengesankan.

LASKAR HIKARI TANJUNGBALAI

The Most Inspire