Belajar dari Sales Sehari

Setelah sekian lama menunggu akhirnya saya dipanggil untuk wawancara disalah satu perusahaan periklanan dibilangan wilayah Medan, bersamaan tepat 1 bulan menganggur setelah berhenti dari pekerjaan lama. Saat itu saya diberi masa orientasi selama 3 hari, akhirnya saya memutuskan  tidak melanjutkan lagi untuk bekerja disana karena ada alasan lain, cukup 1 hari saja menjalani masa orientasi tersebut, tapi banyak pelajaran yang saya dapat dari sales sehari itu.

Hari itu jadwad piching dikantor walikota Medan, saat itulah pelajaran banyak yang saya dapat dari sales sehari. Pertama saya sangat kagum melihat perjuangan seorang sales, bayangkan ada banyak ruangan dari 3 lantai semuanya habis ditawarin oleh kami tentunya dengan semangat. Benarlah jika kita bersungguh-sungguh maka kita akan berhasil, hal itu terbukti banyak pegawai yang pesan alat kesehatan kami. Bahkan bukan itu saja seorang sales dapat membawa energi positif buat calon pembeli, banyak pegawai yang saat itu melamun dan ada juga yang mengantuk. Ketika keramahan, senyuman dan wajah yang cerah dari seorang sales dapat memberi semangat kepada pegawai-pegawai tadi, dan itu juga terbukti dengan semangat dan bijaksanannya mereka mendengar penjelasan kami.



Hidup harus mempunyai prinsip dan motivasi, hal itulah yang selalu dipegang teguh oleh seorang sales, karena sebelum saya memulai masa orientasi, saya disuruh oleh penanggung jawab perusahaan itu harus benar-benar memahami apa kiat supaya SUKSES. Pedoman itu diberikan kepada saya berupa selembar kertas.

Ada 9 Langkah menuju sukses :
  1. Memiliki sifat yang baik
  2. Bertanggung jawab
  3. Persiapan
  4. Bekerja 100% sepanjang hari
  5. Bekerja diwilayah yang benar
  6. Jaga sikap
  7. Mengetahui dimana anda bekerja dan apa tujuan anda
  8. Pegang kendali
  9. Ketekunan.

Sampai saat ini saya sangat yakin dan melaksanakan kiat-kiat tersebut dalam kehidupan sehari-hari saya. Begitu banyaknya sifat positif yang dapat kita pelajari dari seorang sales, tentunya dengan persiapan dan perjuangan yang serius kita akan mudah mendapatkan apa tujuan kita sebenarnya. Terakhir yang saya perhatikan dari seorang sales itu adalah benar-benar memahami arti dari sebuah kesabaran.

Comments

  1. trus knp cuma sehari syal ...???
    klo mba nah ga sanggup jd sales....ga punya mental baja spt mrk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, aku pun beralasan yg sama..
      Gak sanggup, nyerahh dahh *hehe

      Delete
  2. pernah hampir jadi sales..tapi gak jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sebenarnya sales adalah pekerjaan yg mmbutuhkan mental yg kuat. coba tanya dehh sama temanx yg krjax sales.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peringatan Maulid yang Sederhana tapi Mengesankan.

LASKAR HIKARI TANJUNGBALAI

The Most Inspire