Bukti Suara Hati Seorang Ibu

Hati istri yang bagaimana yang tidak sakit hati ketika suaminya kawin lagi. Kami para tetangga hampir tidak mempercayai berita itu sama sekali, karena pasangan suami istri ini sudah 2 kali talak dan rujuk kembali bahkan Pemuka masyarakat sudah membuat janji dengan suami Kak Yoni ini agar tidak melakukan hal itu lagi.

Kak Yoni mendapatkan berita itu dari sahabat mabuk-mabukan suaminya, lantas hal ini membuat Ibu dari 4 orang anak ini geram dan berencana mengantarkan ke empat anaknya kerumah suaminya itu. Kami para tetangga tidak bisa menghalangi niat Kak Yoni tadi. Siang itu dia bawa anak-anaknya kerumah baru suaminya, sebelumnya anak yang paling besar yang berumur 12 tahun menolak bahkan lari. Jerit tangis mewarnai becak yang mereka tumpangi, jelas saja kejadian itu membuat kami sedih melihatnya.

***
Sore harinya tak disangka-sangka Kak Yoni pulang dengan membawa kembali anak-anaknya tadi. "Aku gak tega meninggalkan anak-anakku dirumah ayahnya tadi, aku benci dengan Bang Lubis kak," dengan suara tangis yang berisak disampaikannya kepada Ibu ku, Kak Yoni sudah menganggap Ibu ku adalah kakaknya.

Dari kejadian itu aku mengerti betapa tulus dan beraninya Kak Yoni mengambil keputusan untuk membesarkan anaknya sendiri, padahal kehidupannya sangat susah. Kini Kak Yoni harus bekerja sebagai tukang cuci, dan sampai sekarang keluarga kecil tanpa Ayah ini hidup baik-baik saja. Ya dialah wanita pemberani dan kuat, karena kemuliaannya itulah yang membuat dirinya sampai saat ini dapat membuktikan bahwa tanpa seorang suami pun wanita bisa membahagiakan anak-anaknya.  Aku salut dengan beliau, inilah bukti suara hati dari seorang Ibu.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Cerita ini benar adanya, hanya nama saja yg saya ubah..
Sekian dan terimakasih..

Comments

  1. SubhaanAllah... moga diberi kesabaran dan kenikmatan yang cukup si tokoh cerita @_@
    benar-benar refleksi R.A Kartini's day

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn semoga kita sbgai laki2 jgn sampai sia-siakan wanita.. hehe
      makasi bg :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Peringatan Maulid yang Sederhana tapi Mengesankan.

LASKAR HIKARI TANJUNGBALAI

The Most Inspire